7 Thoughts That Makes You Unhappy

“Kunci kebahagiaan sesungguhnya ada dalam pikiran kita. Yang membuat kita tidak bahagia adalah pikiran kita bukan fakta yang terjadi di depan kita.” Demikian yang diungkapkan oleh Arvan Pradiansyah, Happiness Inspirer Indonesia di awal talkshow Smart Happiness yang berjudul “7 Thoughts That Makes You Unhappy” pada tanggal 31 Mei 2013 di Smart FM Network.

Penulis buku Life is Beautiful 2 ini juga menambahkan, “Ada 7 pikiran yang membuat orang tidak bahagia, yaitu Pertama, orang yang berfikir rumput tetangga selalu lebih indah (selalu membandingkan dirinya dengan orang lain). Kedua, orang yang berpikir mau lagi dan lagi (tidak merasa puas). Ketiga, orang yang berpikir yang tidak sependapat dengan dia adalah musuh, dan yang sependapat adalah teman (hitam putih). Keempat, orang yang berfikir kalau tidak sempurna itu tidak bagus (ingin slalu tampil sempurna). Kelima, orang yang berfikir, “kenapa semua ini terjadi sama saya?”. Keenam, orang yang berpikir, “i know what’s going on” (selalu berfikir negatif tentang orang lain). Ketujuh, orang yang berpikir, “i’m a label, you are a label” (melabelkan seseorang dan diri sendiri yang belum tentu selalu seperti itu).”

Di akhir talkshow, Motivator Kebahagiaan dan Managing Director Institute for Leadership and Life Management (ILM) ini mengungkapkan, “Kita harus merasa cukup dengan yang kita miliki, dan satu-satunya yang kita harus rasa kurang yaitu ilmu. Sesungguhnya hadiah terindah dari Tuhan untuk kita adalah potensi, dan hadiah terindah yang bisa kita berikan kepada Tuhan yaitu manfaat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *