Adakah Tempat Kerja Yang Ideal?

“Seperti apakah tempat kerja yang ideal? Kalau kita tidak tahu tempat kerja ideal itu seperti apa, maka kita tidak akan pernah menemukannya. Orang-orang biasanya menjawab tempat kerja ideal itu seperti : gaji besar, rekan kerja yang asik, tidak stress, customer jarang komplain, dan lain-lain. Kriteria tersebut itu menyenangkan, tapi tidak selalu baik.”

Demikian yang diungkapkan oleh Arvan Pradiansyah, Happiness Inspirer Indonesia di awal talkshow Smart Happiness yang berjudul “Adakah Tempat Kerja Yang Ideal?” pada tanggal 14 Desember 2012 di Smart FM Network.

Managing Director Institute for Leadership and Life Management (ILM) ini juga menambahkan, “Ada 4 kriteria tempat kerja ideal, yaitu Pertama, menyediakan uang yang cukup. Kedua, lingkungan kerja yang baik. Ketiga, membuat kita growing. Keempat, memiliki makna dalam bekerja. Orang-orang sering mengutamakan dua kriteria yang pertama dan sering melupakan 2 yang terakhir.”

Di akhir talkshow, penulis buku The 7 Laws of Happiness yang akan mengadakan seminar motivasi “The Secret of Happiness for Career and Family” di Bogor, tanggal 29 Desember 2012 ini mengungkapkan, “Tidak mungkin tempat kerja ideal sementara kita tidak ideal. Kita tidak akan diterima di tempat ideal jika nilai kita berbeda dengan tempat ideal. Apa yang kita lakukan akan berbalik ke kita. Itulah keseimbangan. Calling tidak berhubungan dengan masa lalu. Itu adalah anugerah Tuhan dalam bentuk potensi yg kita suka. Jadi, cari tempat kerja sesuai calling karena akan membuat kita lebih pintar dan bermakna.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *