Apa Arti Menunggu?

 

Banyak orang yang mengatakan bahwa menunggu adalah pekerjaan yang sangat membosankan. Tapi tahukah Anda bahwa menunggu sesugguhnya merupakan bukti cinta sejati. Anda harus bersyukur jika ada orang yang mau menunggu Anda di dunia ini. Itu pertanda bahwa Anda adalah orang penting bagi dirinya.

Menunggu merupakan bukti bahwa seseorang mengasihi kita. Oleh karena itu, hargailah orang-orang yang mau menunggu kita. Dalam menunggu juga terdapat kebahagiaan. Bukankah Tuhan sering menunda doa kita dan membuat kita menunggu? Itu karena Tuhan sedang ingin memberikan kebahagiaan kepada kita. Semakin lama sesuatu ditunggu, semakin nikmat ketika sesuatu yang ditunggu itu datang.

Saat menunggu terdapat berbagai perasaan yang kita alami, tapi ujungnya adalah kebahagiaan. Menunggu adalah sebuah cara dari Tuhan untuk kita agar mau menjalani proses, menikmati proses. Segala sesuatu di dunia ini berproses. Dan berproses merupakah salah satu hukum alam. Termasuk kesuksesan. Sukses adalah sebuah proses. Untuk itu, kita harus menunggu. Tidak ada sukses yang datang tiba-tiba tanpa menjalani sebuah proses.

Namun, menunggu sering kali membuat kita menderita. Itu terjadi karena kita memisahkan badan dan pikiran pada tempat yang berbeda. Tanpa kita sadari, saat menunggu kita meletakkan badan kita di masa kini, tetapi membiarkan pikiran kita berkelana ke masa depan. Berpisahnya badan dan pikiran inilah yang membuat seseroang merasa tersiksa.

Menunggu juga bertentangan dengan hukum alam karena seluruh alam terus bergerak. Ketika kita menunggu, kita diam, itu membuat kita tersiksa karena kita tidak satu jalan dengan alam semesta. Yang paling penting dalam menunggu adalah apa yang Anda lakukan. Lakukanlah sesuatu sementara Anda menunggu.

Menunggu terbagi dua: menunggu sesuatu yang pasti; menunggu sesuatu yang tidak pasti. Menunggu sesuatu yang pasti adalah sebuah proses, dan kita harus menjalaninya. Sementara menunggu sesuatu yang tidak pasti adalah kesia-siaan. Misalnya, misalnya menunggu klien menelepon Anda.

Yang harus kita lakukan adalah membuat sesuatu yang tidak pasti menjadi pasti. Teleponlah klien Anda terlebih dahulu, kemudian berikan waktu bagi dia untuk berpikir. Terlepas dari apa pun jawaban yang akan diberikan, kita telah menunggu sesuatu yang pasti.

Kesalahan terbesar dalam hidup adalah ketika Anda menunggu seseorang, tetapi orang tersebut tidak tahu bahwa Anda sedang menunggunya.

“Life isn’t about waiting for the storm to pass. It’s about learning how to dance in the rain.”~Vivian Greene

Disarikan dari talkhsow Smart Happiness “Apa Arti Menunggu?” di Radio SmartFM bersama Arvan Pradiansyah, Motivator Nasional—Leadership & Happiness

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *