Bagaimana Menghadapi Orang Yang Sulit

“Banyak sekali kita menemui orang-orang yang menjengkelkan dalam hidup kita yang dapat mengurangi kebahagiaan kita. Definisi orang yang menjengkelkan atau orang yang sulit yaitu orang-orang yang sering merepotkan kita, sering menyusahkan kita, sering membuat kita sakit hati dan selalu melakukannya berulang-ulang.”

Demikian yang diungkapkan oleh Arvan Pradiansyah di awal talkshow Smart Happiness tanggal 17 Februari 2012.

Managing Director Institute for Leadership and Life Management (ILM) dan Happiness Inspirer  ini juga menambahkan, “Saat menjadi korban kita sebaiknya melihat bahwa orang yang menjengkelkan menjadi guru sejati kita. Kesadaran untuk memperbaiki diri seringnya datang ketika kita ada di posisi korban. Orang menjengkelkan memberi pelajaran dengan cara yang mungkin kurang baik dan itu membekas serta mengubah hidup korbannya. Namun, kita tidak harus menjadi orang yang menjengkelkan untuk merubah orang lain. Orang baik mendapat tugas memberi pelajaran dengan cara yang baik. Orang menjengkelkan memberi pelajaran dengan cara yang menjengkelkan. Jangan kita yang sudah baik menjadi orang yang menjengkelkan untuk memberi pencerahan kepada orang lain, karena semua sudah ada kavling/job desc-nya masing-masing dari Tuhan.”

Di akhir talkshow penulis buku best-seller Cherish Every Moment ini mengungkapkan, ”Sesungguhnya orang yang menjengkelkan itu adalah guru sejati kita, dan pertemuan kita dengan mereka bukan suatu kebetulan, melainkan sudah diatur Tuhan untuk membuat kita menjadi orang yg lebih baik.”

3 comments

  1. Ass……….
    Memang benarlah adanya dan kita harus berjiwa besar untuk mewujudkan hal tersebut dalam kehidupan kita setiap hari. Kita harus lebih yakin dan percaya bahwa jika kita berniat baik saja maka Allah SWT akan menolong kita, apalagi kebaikan itu telah kita laksanakan dan bermanfaat untuk orang lain.
    Wassalam..
    H.Said NZL di Medan

  2. ”Sesungguhnya orang yang menjengkelkan itu adalah guru sejati kita, dan pertemuan kita dengan mereka bukan suatu kebetulan, melainkan sudah diatur Tuhan untuk membuat kita menjadi orang yg lebih baik.”
    Orang yang menjengkelkan adalah Ujian buat kita, agar kita lebih dewasa, agar kita lebih kuat dalam menghadapi kesulitan hidup ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *