Because of You

“Kita harus bertanya pada diri kita sendiri, kita menjadi seperti sekarang ini karena peran siapa? Dan sudahkah kita berterima kasih atas peran orang tersebut atas diri kita? Because of You adalah suatu ungkapan terima kasih yang begitu besar dari seseorang yang mendapat dampak dari perbuatan kita.” Demikian yang diungkapkan oleh Arvan Pradiansyah, Happiness Inspirer Indonesia di awal talkshow Smart Happiness yang berjudul “Because of You” pada tanggal 28 September 2012 di Smart FM Network.

Penulis buku I Love Monday ini juga menambahkan, “Because of You tidak bicara tentang “Apa” tapi “Bagaimana”. “Bagaimana” kita memberi dampak bagi sesama. Because of You juga bisa bermakna sejauh apa kita memberi makna signifikan bagi orang lain. Hinaan seringkali jadi pengingat atau cambuk dari Tuhan agar kita bisa jadi lebih baik. Agar kita bermakna bagi orang lain, maka kita harus melakukan hal-hal yang besar dan over expected dari target/harapan orang lain. Atau, kita bisa melakukan hal-hal yang biasa-biasa saja tetapi dengan penuh cinta.”

Di akhir talkshow, Managing Director Institute for Leadership and Life Management (ILM) ini mengungkapkan, “Kita seharusnya menjadi manusia penyebab. Penyebab kebahagiaan orang lain, penyebab keberhasilan orang lain, penyebab orang jadi lebih baik. Jika kita fokus membuat orang lain lebih baik, maka yang berbahagia ada 2, kita dan dia. Berbahagialah jika kita bisa menjadi penyebab kebahagiaan/kesuksesan orang lain, namun jangan sombong karena Tuhanlah yang menyebabkan kita bisa bermakna. Kembalikanlah semua pujian bagi kita kepada Tuhan, berdoalah agar kita diberikan kemampuan yang lebih untuk membahagiakan orang lain.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *