Better Man

“Menjadi orang baik adalah agenda terbesar dalam hidup ini. Pencapaian terbesar setiap orang adalah menjadi orang baik. Better Man adalah orang yang selalu melakukan yang terbaik dan selalu belajar dari kesalahan untuk menjadi lebih baik lagi.“

Demikian yang diungkapkan oleh Arvan Pradiansyah, Happiness Inspirer Indonesia di awal talkshow Smart Happiness yang berjudul “Better Man” pada tanggal 7 Juni 2013 di Smart FM Network.

Managing Director ILM ini menambahkan, “Kita harus bisa membedakan orang baik-baik dengan orang baik. Orang baik-baik adalah orang yang tidak pernah membunuh, merampok, atau hal lain yang menjadi tindak pidana. Orang baik sudah pasti orang baik-baik. Disamping itu, kita juga harus bisa membedakan mana kebaikan dan mana kepentingan. Kepentingan adalah kebaikan yang tidak konsisten, mempunyai dasar keuntungan, dan selalu mikir-mikir dalam berbuat baik. Sedangkan kebaikan adalah selalu baik pada semua orang, mempunyai dasar cinta, dan selau spontan dalam berbuat baik.”

Motivator & Penulis buku I Love Monday ini juga mengungkapkan, “Ujian menjadi orang baik itu sesungguhnya bisa dilihat jika ada masalah.  Kita harus berbuat baik kepada orang lain bukan karena kita berhadapan dengan orang baik, tetapi karena kita orang baik. Kita akan menjadi manusia yang lebih baik lagi jika kita menyadari bahwa kesuksesan tertinggi adalah menjadi orang baik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *