Flourish

Flourish (berkembang) yang dimaksud yaitu buku karya Martin Seligman. Martin Seligman adalah seorang psikolog yang dalam 10 tahun terakhir ini mengembangkan psikologi positif untuk menyembuhkan penyakit kejiwaan. Karena pada hakekatnya, semua ilmu bisa kita jadikan sarana untuk mengenal diri kita sendiri dan mendekatkan diri ke Tuhan.”

Demikian yang diungkapkan oleh Arvan Pradiansyah di awal talkshow Smart Happiness tanggal 13 April 2012.

Managing Director Institute for Leadership and Life Management (ILM) dan Happiness Inspirer ini juga menambahkan, “Kita bisa mendekati Tuhan kalau kita tidak statis dan berkembang. Untuk menjadi manusia paripurna / well being dibutuhkan 5 pilar, yaitu: Positive Feeling (mengatur pikiran positif saja yang masuk ke otak kita), Engagement (menyatu dengan apa yang kita lakukan), Relationship (menjaga hubungan yang baik), Meaning (bermakna), dan Accomplishment (pencapaian).”

Di akhir talkshow penulis buku best-seller The 7 Laws of Happiness ini mengungkapkan, ”Jika kita bekerja hanya untuk mengejar uang semata, kita akan sulit berbahagia, karena bahagia adalah masalah pengelolaan pikiran. Orang biasa, dia happy dulu baru senyum. Sedangkan orang yg luar biasa, akan senyum dulu baru dia merasa happy.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *