Flu Cinta

“Kebanyakan orang tidak bisa membedakan antara Flu Cinta dan Virus Cinta. Kedua hal tersebut tentu saja berbeda. Tanda-tanda bahwa hubungan yang terkena gejala Flu Cinta adalah hubungan terasa hambar, sering bertengkar hanya karena hal-hal kecil, saling menghindar, dan jarang tertawa bersama.”

Demikian yang diungkapkan oleh Arvan Pradiansyah di awal talkshow Smart Happiness tanggal 10 Februari 2012.

Motivator dan Happiness Inspirer  ini juga menambahkan, “Flu Cinta disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu Usia hubungan/perkawinan, biasanya di awal hubungan hanya melihat kelebihan sang pasangannya saja, kemudian Lupa akan posisi sebagai pasangan kekasih atau menjalankan perannya saja sebagai seorang suami/isteri, dan Tidak pernah meluangkan waktu bersama”.

Di akhir talkshow penulis buku best-seller You Are Not Alone ini mengungkapkan, ”Cinta yang sehat harus terdiri dari 3 hal, yaitu pertama Intimacy, saling membuka diri, mengeksplor diri org lain scara psikologis shingga saling mengenal. Kedua, Passion atau Greget, ketertarikan secara fisik. Kalau sudah tidak ada berarti ada yang salah dengan hubungan kita. Dan yang ketiga, Commitment, kemauan menjalankan hubungan yang eksklusif dan berjangka panjang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *