Ge eR (Gede Rasa)

“Ge eR adalah sebuah persepsi dimana persepsi kita tentang diri sendiri lebih dari persepsi orang lain tentang persepsi kita”, demikian yang diungkapkan oleh Penulis buku best seller You Are Not Alone  yang pada hari Sabtu, 28 Januari 2012 dijadwalkan akan mengadakan seminar motivasi “I Love Monday” .

Arvan Pradiansyah di talkshow Smart Happiness tangga 2 Desember 2011 juga mengungkapkan, “Ketika persepsi kita sama dengan persepsi orang lain itu berarti sudah tidak ada lagi Ge eR, dan Ge eR hanya ada di satu pihak, dan itu adalah pihak orang lain yang tidak suka sama kita. Ge eR sendiri terbagi atas dua jenis, yaitu Momental; dimana kita salah menafsirkan pandangan orang lain terhadap diri kita yang cenderung berlebihan, dan Jangka panjang/citra diri; dimana kita melihat/merasa bahwa diri kita lebih dari pada orang lain.”

Sebagai Inspirator Hapiness, Arvan juga menambahkan, “Ge eR berbeda dengan PD. PD (Percaya Diri) itu adalah kemampuan dalam diri kita, sedangkan Ge eR membandingkan persepsi kita dengan persepsi orang lain. Ge eR membuat kita menjadi over confidence.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *