Happiness @arvanpra (Bag.II)

“Kata-kata sangat penting bagi diri kita. Kondisi kita sekarang adalah karena kata-kata yang kita konsumsi sejak lahir. Kata-kata bisa membuat kita sehat atau sakit. Kata-kata juga bisa membuat kita bahagia atau tidak, sukses atau tidak. Semua tergantung pada kata-kata yang kita masukkan ke dalam kepala (pikiran) kita.”

Demikian yang diungkapkan oleh Arvan Pradiansyah, Happiness Inspirer Indonesia di awal talkshow Smart Happiness yang berjudul “Happiness @arvanpra (Bag. II)” dari Arvan Pradiansyah pada tanggal 20 Desember  2013 di Smart FM Network.

Penulis buku Life is Beautiful New Edition ini mengungkapkan, “Dalam buku Happiness @arvanpra, berisi kata-kata postif yang sangat bermanfaat bagi kehidupan. Diantaranya: Banyak orang menyangka kesuksesan akan membawa mereka kepada kebahagiaan. Padahal sebaliknya, kebahagiaanlah yang membawa kita kepada kesuksesan. Maknanya, banyak orang yang menunggu untuk bahagia, bahagia nanti kalau sudah mencapai target, bahagia nanti kalau sudah punya ini itu, dan sebagainya. Kalau kita harus menunggu untuk bahagia, lalu apakah hari ini kita belum  bahagia? Bagaimana kalau keinginan kita tidak tercapai? Jadi sebaiknya bahagialah lebih dulu, baru sukses. Setelah sukses, bahagia akan meningkat levelnya. Selain itu, orang yang bahagia selalu tersenyum. Pintu-pintu rejeki di langit dan di bumi akan terbuka bagi orang yang tersenyum.”

Di akhir talkshow, Motivator Kebahagiaan dan Managing Director Institute for Leadership and Life Management (ILM) ini pun menambahkan, “Kita harus memilih kata-kata mana yang harus dimasukkan dan ditolak ke dalam pikiran kita. Pilihlah kata-kata yang positif dan bahagia.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *