Happiness is A Focused Mind

“Happiness (Kebahagiaan) adalah pikiran yang terfokus. Happiness adalah soal fokus. Apabila kita terfokus terhadap hal – hal yang membuat kita bahagia, maka kita pun akan bahagia. Namun sebaliknya apabila kita terfokus terhadap keukarangan kita, terhadap hal – hal yang mebuat kita sedih, maka kita akan selalu merasa kurang dan merasa sedih setiap saat.”

Demikian yang diungkapkan oleh Arvan Pradiansyah, Happiness Inspirer Indonesia di awal talkshow Smart Happiness yang berjudul “Happiness is A Focused Mind” pada tanggal 21 Februari 2014 di Smart FM Network.

Motivator kebahagiaan dan Managing Director ILM ini mengungkapkan “Ada dua kemungkinan yang membuat banyak orang tidak bahagia yaitu, Pertama orang itu Tidak Fokus dan Kedua orang itu fokus tetapi terhadap hal yg lain. Menurut penelitian yang dilakukan di Harvard Business School kepada lebih dari 2000 orang di 83 negara membuktikan bahwa kebanyakan orang itu ketika sedang beraktivitas ia tidak fokus terhadap apa yang sedang dikerjakan. Hidup ini adalah persoalan bagaimana kita dapat memfokuskan diri dan kunci dari fokus adalah Eliminasi dan Sadar. Hidup itu terbagi dua Hal yaitu Hal yang penting dan Hal yang tak penting. Utk itu kita hrus dpt mengeliminasi hal – hal yang tak penting dalam hidup dan kita juga harus bisa mengeliminasi hal – hal yang tidak sejalan dengan apa yang kita fokuskan. Dan dalam fokus kita juga harus sadar, karena orang yang fokus adalah orang yang sadar. Untuk dapat fokus kita tak hanya memikirkan visi dan tujuan kita namun kita juga harus menuliskannya karena banyak orang yang enggan menentukan dan menuliskan tujuan hidupnya karena banyak dari mereka yang beranggapan bahwa itu hanyalah sesuatu yang akan membuang waktu kita dan tidak penting padahal itu semua adalah investasi yang berharga bagi kita dan apabila kita tak dapat menentukan tujuan hidup kita maka akan ada orang lainlah yang akan mengendalikan hidup kita.”

Di akhir talkshow, Penulis buku best seller You Are A Leader  yang juga akan menyelenggarakan Public Workshop “You Are A Leader” pada tanggal 19 Maret 2014 ini menambahkan “Orang yang fokus adalah orang yang “Be Here Now”. Dan apapun yang kita Fokuskan, maka itu akan Tumbuh untuk itulah hendaknya kita harus fokus terhadap hal – hal yang membuat kita bahagia maka hidup kita akan bahagia.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *