Happiness for Sales People Part 2

“Jika membicarakan mengenai Sales seringkali berbicara mengenai uang (It’s All About Money). Sesungguhnya jika kita melihat Sales itu hanya berorientasi pada uang semata, secara spiritualitas ini juga akan membuat kita memudar.”

Demikian yang diungkapkan oleh Arvan Pradiansyah, Happiness Inspirer Indonesia di awal talkshow Smart Happiness yang berjudul “Happiness for Sales People Part 2” pada tanggal 25 Januari 2013 di Smart FM Network.

Penulis buku I Love Monday  menambahkan, “Ada 4 bahan bakar untuk menjadikan semangat untuk maju ke “medan perang” Sales, yaitu Pertama Uang/Komisi. Kedua, Penghargaan. Ketiga, Target. Dan yang keempat adalah yang sering dilupakan oleh orang Sales, yaitu Makna. Yang membuat orang Sales berjuang dengan sekuat tenaga yaitu paradigmanya kegiatan Sales bukan berorientasi pada uang saja, tetapi kegiatan Sales itu bermakna dan bermanfaat bagi orang lain. Itulah yang namanya Happiness, jika kita bisa menemukan makna dari pekerjaan kita.”

Managing Director Institute for Leadership and Life Management (ILM) ini juga mengungkapkan, “Banyak orang yang merasa profesi Sales posisinya lebih rendah bila dibandingkan dengan profesi yang  lainnya, tetapi sesungguhnya semua profesi itu posisinya sama. Sesungguhnya pekerjaan Sales adalah pekerjaan yang mulia, karena tujuannya menyebarkan kebaikan bagi orang lain. Tanpa orang Sales dunia tidak bisa berputar. Bahagia dulu baru sukses, jangan sukses dulu baru bahagia. Bahagia alat terpenting untuk mencapai kesuksesan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *