Happiness for Sales Person

“Yang menjadi pembicaraan penting di awal tahun adalah target penjualan. Talkshow Smart Happiness kali ini membahas mengenai “Happiness for Sales People” karena ini diawal tahun, banyak perusahaan yang sedang berbenah, melakukan business meeting, menyusun target-target yang akan dicapai.”

Demikian yang diungkapkan oleh Arvan Pradiansyah, Happiness Inspirer Indonesia di awal talkshow Smart Happiness yang berjudul “Happiness for Sales People” pada tanggal 11 Januari 2013 di Smart FM Network.

Managing Director Institute for Leadership and Life Management (ILM) ini juga mengungkapkan, “Sesungguhnya semua perusahaan bisa terus berdiri karena sangat tergantung dari kondisi orang-orang Sales. Untuk menjadi Sales yang baik, tidak membutuhkan teknik-teknik / keahlian-keahlian untuk mempengaruhi orang lain, tapi ada satu hal yang sering terlupakan, yaitu bahwa sesungguhnya Spirit Sales harus diwarnai oleh Happiness. Penelitian di luar negeri sudah membuktikan, kalau orang Salesnya bahagia, bekerja penuh gairah dan semangat, maka angka penjualan itu akan meningkat 56%.”

Penulis buku The 7 Laws of Happiness menambahkan ini, “Sales itu pekerjaan yang mulia, karena membantu memudahkan hidup orang lain. Sales itu adalah yang menggerakkan dunia. Orang Sales itu harus tahu meaning-nya dan mempunyai jiwa Explanatory Style, yaitu ketika mereka tidak berhasil mereka mengatakan belum berhasil, bukan mengatakan gagal. Karena kegagalan sesungguhnya bukan situasi, tapi persepsi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *