Kalau Bukan Cari Uang, Cari Apa Lagi?

“Pada dasarnya kita tetap butuh uang untuk hidup, tetapi uang itu adalah akibat dari suatu pelayanan atau manfaat yang kita berikan kepada orang lain, bukan sebabnya. Uang adalah sebagian kecil dari yang kita peroleh dari pekerjaan kita. Kepuasan batinlah yang akan lebih membahagiakan kita.” Demikian yang diungkapkan oleh Arvan Pradiansyah di awal talkshow Smart Happiness yang berjudul “Kalau Bukan Cari Uang, Cari Apa Lagi?” pada tanggal 1 Juni 2012 di Smart FM Network.

Happiness Inspirer dan Managing Director Institute for Leadership and Life Management ini juga menambahkan, “Uang itu sangat tertarik pada orang-orang yang memberikan banyak manfaat, seperti mengurangi beban orang lain dan menyenangkan orang lain. Tugas kita bukan sekedar hidup tapi membuat kehidupan. Cara membuat kehidupan adalah mengerjakan sesuatu yang penting, yang lebih besar dari kepentingan diri sendiri.”

Di akhir talkshow, penulis buku Life is Beautiful  ini mengungkapkan, ”Bagi pekerja yang sudah menemukan jati diri dalam bekerja, biasanya ego dalam dirinya akan hilang dan berganti fokus terhadap pelayanan terhadap orang lain. Ukuran pekerjaan kita sesungguhnya adalah dari MAKNA yang diterima orang lain yang menikmati pekerjaan kita.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *