Karma

“Banyak orang yang tidak percaya akan Karma, padahal Karma itu ada. Seperti halnya gravitasi, Karma atau balasan perbuatan kita akan selalu terjadi, baik kita inginkan atau tidak kita inginkan.”

Demikian yang diungkapkan oleh Arvan Pradiansyah di awal talkshow Smart Happiness tanggal 20 April 2012 di Smart FM Network.

Kolumnis di Majalah SWA dan harian Bisnis Indonesia ini juga menambahkan, “Karma sebenarnya adalah hukum sebab akibat dan hukum keseimbangan, yang kalau kita memberi energi negatif sepuluh maka akan dapat balasan sepuluh juga. Kita hanya bisa menghindar dari Karma, jika kita segera sadar telah berbuat kesalahan, dan memperbaiki kesalahan tersebut. Kalau sudah terlambat, segera balaslah dengan kebaikan.”

Di akhir talkshow penulis buku best-seller Life is Beautiful ini mengungkapkan, ”Sebenarnya kita tidak usah menunggu Karma itu datang, karena balasan semua perbuatan kita, akan langsung terasa di ketenangan hati kita sendiri. Karma sesungguhnya melatih kita bertanggung jawab dalam kehidupan kita sendiri.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *