Menaklukkan Pikiran

“Banyak orang yang tidak menyadari bahwa pikiran adalah bagian dari tubuh kita yang nyata dan bisa kita suruh serta kelola dengan baik. Untuk itu, seharusnya kita harus dapat mengontrol pikiran kita agar tidak menjadi bahaya nantinya, karena pikiran kita itulah yang nantinya membawa kita ke surga maupun ke neraka.”

Demikian yang diungkapkan oleh Arvan Pradiansyah di awal talkshow Smart Happiness tanggal 16 Maret 2012.

Motivator dan Happiness Inspirer  yang pada hari  Sabtu, 31 Maret 2012 dijadwalkan akan mengadakan Relaunching buku Cherish Every Moment edisi revisi di Gramedia Matraman Jakarta ini juga menambahkan, “Seluruh dari diri kita sampai saat ini, sesungguhnya adalah hasil dari apa yang telah pikirkan. Sedangkan masa depan, bisa kita ciptakan dengan cara mengelola pikiran kita saat ini. Salah satu rumusan pikiran yang penting agar kita dapat fokus yaitu hanya bisa menghadirkan satu pikiran dalam satu waktu.”

Di akhir talkshow penulis buku best-seller Cherish Every Moment ini mengungkapkan, ”Salah satu kunci kebahagiaan adalah kalau kita bisa mengerjakan sesuatu dengan tenang. Untuk itu, jika kita ingin lebih bahagia, kita harus bisa memberi jarak antara stimulus dengan respon dalam pikiran kita.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *