Setan

Setan adalah makhluk yang selalu melakukan kejahatan, dan selalu membawa kita menjauhi kebahagiaan. Setan selalu memberikan janji-janji kebahagiaan, tetapi sesungguhnya itu bukan kebahagiaan melainkan kesenangan belaka.

Ada lima poin agar kita lebih waspada dalam menghadapi Setan, yaitu:

  1. Setan itu tidak menggoda setiap orang, tetapi Setan menggoda orang yang baik. Jika kita orang baik, maka kita akan menjadi target utama Setan.
  1. Setan lebih besar potensi menangnya daripada Manusia. Setan tidak kelihatan, tetapi ada dimana-mana. Kita tidak mungkin melawan Setan yang lebih kuat daripada kita. Kita harus meminjam kekuatan Tuhan agar bisa menang melawan Setan. Oleh karena itu, kita harus dekat dengan Tuhan.
  1. Cara Setan memperdaya manusia adalah dengan meyakinkan manusia bahwa Setan itu tidak ada. Setan selalu mempromosikan bahwa dia tidak ada, supaya dia dengan leluasa masuk ke tubuh manusia. Sesungguhnya Tuhan itu menciptakan Setan agar kita bisa melihat mana yang baik dan mana yang buruk.
  1. Kunci sukses Setan adalah membuat manusia tergesa-gesa. Pada dasarnya manusia ingin sesuatu yang instan, cepat, tidak mau membayar harganya. Banyak orang yang tergesa-gesa ingin kaya, tenar, sukses, dan lain-lain, dan ini membuat Setan lebih mudah untuk mendekati kita.
  1. Walaupun Setan itu jahat, tetapi ada beberapa hal yang positif dari Setan, yaitu:
    • Setan itu walaupun selalu membuat orang tidak percaya Tuhan, tetapi Setan percaya sama Tuhan.
    • Setan itu tidak pernah memaksaan kehendak, dia hanya menggoda.
    • Setan itu mempunyai kesabaran yang tinggi dalam hal menggoda.
    • Setan itu sangat mengenali manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *