Stronger

“Orang yang bahagia itu adalah orang yang Kuat, karena kalau kita tidak kuat apabila ada orang lain yang memberikan sesuatu yang negative terhadap kita maka itu akan membuat kita menjadi sedih dan patah semangat sepanjang hari. Bagi orang yang kuat apapun yang ada diluar dirinya tidak akan mempengaruhi apapun yang ada didalam dirinya karena Happiness itu adalah apa yang terjadi didalam diri kita.”

Demikian yang diungkapkan oleh Arvan Pradiansyah, Happiness Inspirer Indonesia di awal talkshow Smart Happiness yang berjudul “Stronger” pada tanggal 7 Februari 2014 di Smart FM Network.

Penulis buku You Are A Leader ini mengungkapkan, “Hidup ini adalah persoalaan siapakah yang lebih kuat diantara kita, apabila yang lebih kuat itu ada diluar diri kita berarti kita belum bisa menjadi pemimpin atas diri kita sendiri, kita mudah dikendalikan orang lain yang memegang kendali atas remote control yang kita miliki. Karena seringkali kita menyerahkan remote control yang kita miliki kepada orang lain sehingga orang lain dengan sangat mudah mengendalikan diri kita. Kita haruslah menjadi orang yang kuat karena hidup ini memang selalu penuh dengan masalah, namun kita harus tau bahwa semua itu adalah izin dari Tuhan dan ada maksudnya. Tujuan Tuhan memberikan masalah kepada kita tak lain hanyalah agar kita bisa menjadi kuat. Cobaan, Ujian, musibah dsb. itu harus dijalani karena itu semua merupakan pengalaman yang harus dialami. Meski demikian, tidak semua masalah, ujian dan cobaan akan membuat kita menjadi kuat, hal itu tergantung dari peristiwa yang terjadi. Apabila masalahnya disebabkan oleh faktor dari luar, maka masalah itu  akan membuat kita lebih kuat. Tetapi sebaliknya apabila masalahnya disebabkan oleh faktor dari dalam, maka masalah itu tidak akan membuat kita lebih kuat. Kriteria orang yang kuat itu ada dua yaitu Tidak Mudah Tersakiti dan Tidak Mudah Tergoda terhadap hal – hal negative yang ada diluar diri kita.”

Di akhir talkshow, Motivator kebahagiaan dan Managing Director ILM  yang juga akan menyelenggarakan Public Workshop “You Are A Leader” pada tanggal 19 Maret 2014 ini menambahkan “Apapun yang tidak membunuh kita itu tujuannya adalah untuk membuat kita menjadi lebih kuat karena agenda terbesar dalam hidup kita dari hari ke hari adalah Become Stronger, dan Tuhan menciptakan kita supaya dari hari ke hari kita bisa menjadi lebih kuat, karena orang yang kuatlah yang bisa menjadi orang yang besar dan hanya orang yang besarlah yang dapat memberikan manfaat sebanyak mungkin bagi orang banyak.”

One comment

  1. Tuhan menciptakan kita supaya dari hari ke hari kita bisa menjadi lebih kuat, karena orang yang kuatlah yang bisa menjadi orang yang besar, walaupun orang yang besar belum tentu dapat memberikan manfaat sebanyak mungkin bagi orang banyak.” Semua ini tergantung pada God Spotnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *