Why Worry?

“Adakah orang di dunia ini yang tidak khawatir? Semua orang pasti mempunyai rasa khawatir. Khawatir adalah anugerah dari Tuhan untuk kita agar kita bisa antisipasi masalah.”

Demikian yang diungkapkan oleh Arvan Pradiansyah, Motivator Kebahagiaan Indonesia di awal talkshow Smart Happiness yang berjudul “Why Worry?” pada tanggal 15 Maret 2013 di Smart FM Network.

Pakar Kebahagiaan ini menambahkan, “Ada 2 dimensi kekhawatiran, yaitu Keinginan & Ketidakpastian. Khawatir terjadi ketika keinginan tinggi dan ketidakpastian tinggi. Yang penting bagi kita yaitu kebutuhan, bukan keinginan. Apa yang baik bagi kita, belum tentu baik bagi Tuhan, begitupun sebaliknya. Sedangkan ketidakpastian tinggi disebabkan dari kemampuan yang rendah.”

Happiness Inspirer & Managing Director ILM yang baru menerbitkan buku terbarunya, Life is Beautiful 2, ini juga mengungkapkan, “Kecemasan atau kekhawatiran itu sebenarnya masalah keimanan atau masalah usaha kita. Semakin banyak kekhawatiran kita, maka semakin kurang usaha kita, atau kurangnya iman kita kepada Tuhan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *