Bagaimana Menghadapi Office Politics?

“Politik tidak ada di parlemen saja, dimana saja ada politik, bahkan dikantor juga. Salah satu yang mengancam kita di kantor adalah office politics. Office Politics timbul karena persaingan ketat, karena adanya persaingan untuk “menang” dan kemungkinan untuk kalah besar. Karena sesungguhnya tujuan orang bekerja adalah mau menang.”

Demikian pertanyaan pertama yang diungkapkan oleh Arvan Pradiansyah, Motivator Kebahagiaan Indonesia di awal talkshow Smart Happiness yang berjudul “Bagaimana Menghadapi Office Politics?” pada tanggal 26 April 2013 di Smart FM Network.

Pakar Kebahagiaan & Managing Director ILM ini menambahkan, “Agar kita bisa berhati-hati dengan office politics, kita perlu mengetahu 4 tipe orang di kantor, yaitu pertama, orang yang posisinya rendah pengaruhnya rendah. Kedua, orang yang posisinya rendah pengaruhnya tinggi. Ketiga, orang yang posisinya tinggi tetapi pengaruhnya rendah. Keempat, orang yang posisinya tinggi dan mempunyai pengaruh yang tinggi.”

Happiness Inspirer  yang besok menyelenggarakan Happiness Seminar MIND & ITS POTENTIAL di Hotel Santika Jakarta ini juga mengungkapkan, “Pastikan kita mengetahui tentang office politics, sambil terus menjadi profesionalisme. Pada waktunya, orang yang berada di luar office politics akan menjadi pemenang, karena dilihat sebagai pihak yang netral oleh mereka yang berkubu dan berpolitik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *