Berhentilah Mencari Uang!

“Kesalahan terbesar kita tidak bahagia saat bekerja karena kita berkerja untuk uang semata. Oleh karena itu kita bahagia hanya saat gajian saja. Banyak yang tidak menyadari bahwa sesungguhnya kita bekerja untuk menjalankan “misi” Tuhan buat kita di dunia ini, yakni menjadi khalifah dengan mengoptimalkan potensi diri.”

Demikian yang diungkapkan oleh Arvan Pradiansyah di awal talkshow Smart Happiness yang berjudul Berhentilah Mencari Uang! pada tanggal 25 Mei 2012 di Smart FM Network.

Happiness Inspirer dan Managing Director Institute for Leadership and Life Management ini juga menambahkan, “Sesungguhnya tugas kita dalam bekerja adalah terus meningkatkan level kemanfaatan kita. Jika kita fokus bekerja untuk melayani, maka benefit yang kita dapat seringkali lebih dari yang kita harapkan. Hal ini dikarenakan orang sudah percaya dengan kredibilitas kita. Jika kita sudah memberikan manfaat yang jelas, maka wajar jika kita menetapkan “harga” kita.”

Di akhir talkshow, penulis buku You Are Not Alone  ini mengungkapkan, ”Rumus uang yaitu semakin dicari, uang akan semakin menjauh, semakin tidak dicari uang akan selalu mengejar kita. Karena uang adalah akibat, bukan sebab. Uang merupakan konsekuensi atas pelayanan kita terhadap orang lain. Orang yang bekerja hanya mencari uang, sesungguhnya ia orang yang penuh kekurangan. Bagaimana bisa kita memberi manfaat jika kita sendiri kekurangan?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *