Can Money Buy Happiness?

“Banyak orang yang bicara tentang uang itu tidak penting untuk kebahagiaan. Namun, pengalaman hidup mengatakan tidak demikian. Uang sesungguhnya juga berkaitan dengan kebahagiaan.”

Demikian yang diungkapkan oleh Arvan Pradiansyah, Motivator Kebahagiaan Indonesia di awal talkshow Smart Happiness yang berjudul “Can Money Buy Happiness?” pada tanggal 1 Maret 2013 di Smart FM Network.

Happiness Inspirer ini menambahkan, “Ada lima paradigma mengenai uang dan kebahagiaan, yaitu  Pertama, Uang bukan menciptakan kebahagiaan, tapi meningkatkan kebahagiaan. Kedua, Tingkat pendapatan tidak ada kaitan dengan tingkat kebahagiaan. Ketiga, Uang akan berguna jika dijadikan “alat”, bukan “Tuan/Tuhan”. Keempat, Uang bisa mendatangkan kebahagiaan, kalau kita dapatkan secara halal. Kelima, . Uang bisa mendapatkan kebahagiaan, jika mendatangkan kebaikan.”

Pakar Kebahagiaan dan penulis buku I Love Monday ini juga mengungkapkan, “Punya uang tidak akan membuat kita bahagia, kalau kita tidak bahagia. Terlebih lagi jika kita mendapatkan uang dengan kerja keras, itu akan terasa nikmat sekali, karena kita mendapatkannya dari jerih payah kita. Oleh karena itu, jadilah orang yang memiliki uang, bukan orang yang dimiliki uang. Dengan begitu kita bisa lebih bahagia.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *