Kembali & Menang

“Tema kali ini mengenai bagaimana cara kita memanfaatkan momentum Idul Fitri untuk memperbarui diri kita agar menjadi pribadi yang telah kembali dan menang. Kembali/pulang adalah naluri kita sebagai manusia yang selalu rindu kepada “asal” kita. Fitrah kita sebagai manusia adalah makhluk yang selalu rindu kebaikan dan kebenaran. Kembali ke fitrah diri, dapat artikan juga bagaimana kembali kepada “calling” kita. Calling adalah bagian besar dari fitrah diri kita.”

Demikian yang diungkapkan oleh Arvan Pradiansyah di awal talkshow Smart Happiness yang berjudul “Kembali & Menang” pada tanggal 31 Agustus 2012 di Smart FM Network.

Motivator Kebahagiaan ini juga menambahkan, “Ada empat jenis orang mengenai kembali & menang, yaitu, Pertama adalah mereka telah kembali dan menang. Mereka ini telah menemukan calling (kembali) dan sudah sukses (menang) dalam menjalani calling-nya. Kedua yaitu mereka yang telah kembali tetapi tidak menang. Orang jenis ini sudah berada di jalan yang benar (menemukan hapiness-nya) namun mereka harus terus konsisten dalam menjalani calling-nya, agar suatu saat mendapatkan kesukesan. Ketiga yaitu mereka yang menang (sukses) tetapi tidak kembali pada calling-nya. Orang jenis ini akan selalu merasa tersesat (tidak bahagia) walau orang lain melihatnya sukses. Keempat yaitu mereka yang tidak pernah kembali dan tidak pernah menang. Ini adalah jenis orang yang rugi.”

Di akhir talkshow, Managing Director Institute for Leadership and Life Management  ini mengungkapkan, “Momentum lebaran, memang sangat pas untuk kita jadikan sebagai “kembali” kepada asal usul dan fitrah kita. Tetapi jangan berhenti pada momen ini saja. Introspeksi diri kita untuk selalu kembali pada fitrah dan terutama calling kita, harus terus dilakukan setiap hari. Jangan sampai kita tersesat terlalu jauh.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *