Hubungan Segitiga

“Hubungan segitiga bukan cinta segitiga. Setiap hubungan yang kita bangun dengan orang lain, sesungguhnya adalah hubungan segitiga. Hubungan segitiga disini berarti ada tiga pihak, yaitu kita, orang lain, dan Tuhan.”

Demikian yang diungkapkan oleh Arvan Pradiansyah, Happiness Inspirer Indonesia di awal talkshow Smart Happiness yang berjudul “Hubungan Segitiga” pada tanggal 19 Juli 2013 di Smart FM Network.

Motivator Kebahagiaan dan Managing Director Institute for Leadership and Life Management (ILM) yang akan mengadakan seminar I Love Monday pada tanggal 31 Agustus 2013 ini mengungkapkan, “Kalau hubungan antara kita dan orang lain yang terjadi yaitu, jika stimulus tersebut baik, respon juga baik, jika stimulus tidak baik, respon juga akan tidak baik. Sedangkan dalam hubungan segitiga yaitu, jika stimulus baik, respon juga baik, jika stimulus tidak baik, respon akan tetap baik. Orang sering melupakan hubungan dengan Tuhan, karena banyak orang yang tidak yakin Tuhan hadir di dekat kita.”

Di akhir talkshow, Penulis buku You Are Not Alone ini menambahkan, “Agar kita bisa selalu menghubungkan 3 pihak, coba baca puisi Ibu Teresa yang ada di buku You Are Not Alone hal 19. Jadilah orang yang mempunyai spiritualitas, yakni orang yang tidak menghubungkan antara stimulus dan respon, serta percaya dengan kehadiran Tuhan. Dengan begitu kita bisa sukses dan bahagia.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *