I Love Monday

“Umumnya orang merasa berat ketika menghadapi hari Senin, apalagi jika pada hari Jumat dan Kamis sebelumnya mendapat cuti bersama. Saya menulis buku I Love Monday, karena saya meriset banyak orang terlihat rasa malas di hari Senin. Penelitian juga menyebutkan lebih banyak penyakit yang muncul di hari Senin. Ada tiga jenis orang menyikapi hari Senin, yaitu: Malas, Biasa, dan Gembira. Kalau tidak gembira menyambut hari Senin pasti ada yang salah.

Demikian yang diungkapkan Arvan Pradiansyah dalam talkshow Smart Happiness yang berjudul “I Love Monday” pada tanggal 11 Mei 2012 di Smart FM Network.

Happiness Inspirer dan Managing Director Institute for Leadership and Life Management ini juga menambahkan, “Ada tiga cara kita melihat pekerjaan, yaitu Pertama As a Job, kita akan melihatnya sebagai setumpuk tugas atau kewajiban dan menjalankan skenario atasan/perusahaan. Kedua, As a Career, pekerjaan sebagai karir berarti mengikuti skenario kita sendiri. Ketiga Calling, melihat pekerjaan sebagai panggilan berarti bekerja sesuai dengan misi yang telah ditetapkan Tuhan untuk kita.”

Di akhir talkshow, penulis buku I Love Monday  ini mengungkapkan, ”Tuhan telah memberikan talenta unik kepada setiap orang. Sayangnya, banyak orang sampai wafat pun tidak berhasil membuka talenta yang diberikan Tuhan kepadanya. Untuk itu, cara menentukan Calling kita adalah dengan melihat hal apa yang membuat kita begitu gembira menekuninya. Ketika menekuninya kita merasa flowing. Berkontemplasilah, carilah pekerjaan yang akan membuat kita bahagia bahkan tanpa dibayar atau dengan bayaran kecil.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *